Kata motivasi

Kata kata Motivasi Islam

Kata kata Motivasi Islam
Kata kata Motivasi Islam
Berikut ini merupakan beberapa kata – kata motivasi islam yang bagus untuk andajadikan referensi bacaan anda:

1. Rumi

Beliau megungkapkan “Ketahuilah kelak lukamu ini akan menjadi obat bagimu.” Hal ini berarti bahwa kata – kata motivasi islam dapat membantu anda dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan anda.

2. Imam Hasan Al-Bashri

Beliau mengungkapkan kata – kata motivasi yang bagus untuk menyejukkan hati anda: ”Lakukanlah kebaikan sekecil apapun karena kau tak peranh tahu kebaikan apa yang akan membawamu ke surga.”
Makna dari kalimat tersebut adalah anda senantiasa untuk melakuka kebaikan meski hanya kecil. Hal ini melatih anda agar peka terhadap kondisi di sekeliling anda.

3. Lukman Hakim

Beliau mengungkapkan bahwa “Jangan sampai ayam jantan lebih pandai darimu. Ia berkokok di waktu shubuh, sedang kamu tetap lelap dalam tidur.”
Hal ini berarti mengajak anda untuk selalu bangun pagi dan jangan sampai anda kesiangan saat bangun. Ayam jago saja bisa, pasti anda pun bisa bangun pagi.

4. Hamzah Yusuf

Beliau mengungkapkan bahwa “Ketika Tuhan menjadi pusat dari prioritas hidupmu, maka engkau juga akan jadi pusat dari penjagaan Tuhan.” Hal ini mengandung arti bahwa dalam kehidupan ini kiat harus adil terhadap Tuhan dan menjadikan Tuhan sebagai prioritas utama dalam kehidupan anda dengan cara rajin beribadah.

5. Bilal Philips

Beliau mengungkapkan bahwa “Tuhan akan selalu menunjukkan jalan untukmu walaupun nampaknya tak mungkin ada jalan”

6. Imaam Ibn-ul-Qayyim

Beliau mengungkapkan bahwa “Perbuatan baik tanpa disertai ketulusan sam seperti menambahkanb kotoran ke dalam air dan memanggulnya. Terasa memberatkan dan tidak memberi manfaat apapun pada yang memikulnya.”
Hal ini mengandung makna bahwa anda disarankan untuk tetap berbuat kebaikan dengan tulus. Walau kebaikan itu hanyalah kecil, namun jika anda niatkan dengan tulus dan ikhlas maka di mata Tuhan akan mendapatkan pahala yang banyak.

7. Gus Dur

Beliau berkata:”Sabar tidak ada batasnya kalau ada berarti tidak sabar.” Hal ini dapat berarti bahwa anda dianjurkan untuk selalu bersabar agar hidup anda tenang dan nyaman.

8. Abu Bakar As-siddique

Beliau mengungkapkan bahwa “Memang sulit untuk bersabar. Tapi membuang pahala dari bersabar itu jauh lebih buruk.” Hal ini berarti bahwa kesabaran itu srebenarnya saulit namun akan lebih sulit lagi jika anda tidak bersabar.

9. Imam Al-Ghozali

Beliau mengungkapkan bahwa “Sembunyikan kebaikanmu, sebagaimana engkau menyembunyikan keburukanmu.” Hal ini mengandung makna bahwa kita harus menyembunyakan keabikan agar tidak mengurangi pahala anda.

10. Shaykh Hamza Yusuf

Beliau mengungkapkan bahwa “Ketika hatimu hancur, itu bagus. Dengan hati yang pecah, maka cahaya Tuhan akan lebih mudah masuk ke dalamnya.”

Komentar

Postingan Populer